Kasubag Keuangan

TUGAS

  1. Menyusun rencana kerja  berdasarkan rencana operasional sekretariat dan ketentuan yang berlaku  agar diperoleh daftar kegiatan dan kebutuhan.
  2. Membagi tugas kepada bawahan sesuai disiplin ilmu masing-masing pegawai agar pekerjaan berjalan sesuai dengan harapan.
  3. Membimbing bawahan dilingkungan sub bagian keuangan sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan agar pekerjaan dapat berjalan dengan lancer.
  4. Memeriksa hasil pelaksanaan tugas bawahan sesuai peraturan dan prosedur yang berlaku supaya diperoleh hasil kerja yang benar dan akurat.
  5. Menyiapkan bahan kerja berdasarkan petunjuk teknis dan pedoman yang berlaku untuk menghindari terjadinya kesalahan
  1. Melaksanakan penatausahaan dan pembayaran gaji pegawai sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas.
  2. Melaksanakan penatausahaan keuangan dengan sistim akuntansi pemerintahan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk tertibnya administrasi keuangan.
  3. Mengkoordinasikan penyusunan RKA Dinas dan DPA Dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar
  4. Melaksanakan inventarisasi, verifikasi, dan pelaporan pelaksanaan anggaran kepada keuangan atau pengadministrasi keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas     
  5. Menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  6. Melaksanakan penatausahaan keuangan dan barang tugas pembantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  7. Melakukan penyiapan koordinasi dan pelaksanaan pengelolaan keuangan, penatausahaan, akuntansi, verifikasi dan pembukuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  8. Melaksanakan administrasi, inventarisasi, dan laporan pertanggung jawaban pengelolaan aset sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk kelancaran tugas
  9. Mengevaluasi pelaksanaan tugas bawahan sesuai dengan tugas pokok untuk menjadi tolak ukur hasil pelaksanaan tugas.
  10. Membuat laporan pelaksanaan tugas sub bagian keuangan berdasarkan realisasi kegiatan untuk pertanggungjawaban kegiatan.
  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan pimpinan baik lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas;

Atasan

Sekretaris